Selasa, 16 Juni 2009

Kepercayaan



Sunguh mahal harga sebuah kepercayaan. Kalau ada perumpamaan untuk kepercayaan, mungkin “ karena nila setitik rusak susu sebelanga”. Cuma karena salah kata, hilang semua kepercayaan.

Dilihat dari sisi materi, semakin menunjukkan kalau kepercayaan itu benar-benar mahal. Saat pemilu contohnya. Banyak parpol, caleg, capres, dan cawapres menghamburkan ratusan juta, bahkan milyaran rupiah untuk merebut simpati rakyat dengan tujuan untuk mendapatkan kepercayaan rakyat.

Ketidaksinkronan antara pikiran dan hati dengan tindakan/ aktivitas juga bisa menhancurkan kepercayaan. Contohnya, yang ada di pikiran dan hati adalah si A, tapi SMS tujuannya ke B, jadilah salah kirim ke A. akhirnya si A salah paham dan marahlah dia. Hancur, runyam, ribet semuanya!

Cuma gara-gara pikiran dan tindakan yang tidak sinkron, Cuma gara-gara orang ceroboh bin bodoh yang nggak teliti, hancur semuanya. .

Seteleh itu si bodoh bin ceroboh itu harus berjuang sekeras mungkin untuk mendapatkan kepercayaan lagi. Susahnya minta ampun! Itu menunjukkan betapa mahalnya kepercayaan itu. .

Tidak ada komentar: