Jumat, 14 Mei 2010

Get Married


Sebenernya sebelumnya saya udah nonton 2 film ini di bioskop, tapi ini tadi saya nonton lagi.
Iseng iseng tadi sore saya silaturahmi ke MovieTime trus pinjem GM 1 dan 2 sekaligus. Bener nih cuma iseng, Pong? Nggak juga sih. Rada pake niat sih sebenernya. Hehehe . Gara garanya pas Indonesia Movie Award kemarin GM 2 kepilih jadi beberapa nominasi, jadilah saya pengen nonton lagi.

Jadi tadi saya sewa GM 1 dan 2 sekaligus. Kalo dulu nontonnya kan pisah pisah, secara ( ceileee, pake secara ) rilisnya nggak bareng gitu, pake jeda lama pula, tadi saya nontonnya langsung nyambung. Maraton gitu. GM 1 kelar, langsung lanjut GM 2. Ternyata dengan begini asik euy. Nyambung banget. Jadi ngeh banget sama ceritanya. Kalo dulu saya nonton cuma asal nonton gitu, tadi beda. Dulu yang ada cuma ketawa aja. Tapi tadi nggak. Kalo kata orang Belanda lebih bisa menghayati filmnya. Lah film komedi gitu menghayati gimana maksudnya, Pong? Nggak tau juga ye, tapi beneran deh tadi saya sempet menitikan air mata ( halah. ribet. bilang aja mewek ) pas si Rendy berjuang biar nggak jadi cerai sama Mae. Lucu sih sebenernya, tapi nggak tau juga ye saya ngerasa it's so sweet macem gula jawa gitu.

Di GM 2 ceritanya kan rumah tangga Mae-Rendy nasibnya di ujung tanduk tuh, mau cerai gitu. Si Mae memulangkan diri ke rumah bapak ibunya gara gara dia marah ke Rendy yang terlalu sibuk sama kerjaannya dan Mae mengira si Rendy selingkuh. Rendy yang eksmud gitu bela belain luangin waktu pas meeting buat ketemu Mae di rumahnya yang ternyata bukannya ketemu sang istri tapi malah didamprat sama Jaja Miharja ( bapaknya Mae ). Trus pas Mae hamil. Begitu tau istrinya hamil, datenglah si Rendy ke rumah bapaknya Mae. Didamprat lagi deh sama Jaja Miharja. Tapi si Rendy malah teriak teriak di depan kamar Mae gitu, niatnya ngomong sama Mae. Mae nggak jawab, si Rendy tetep nungguin, kujanan pula. Sayang deh cowok cakep cekep gitu dianggurin kujanan *tampar, plaaaaaak. Cerita lengkapnya ( kalo belum nonton ) silakan tanya resensi filmnya ke mbah google ato langsung aja nonton filmnya.

GM 1 dan 2 emang film komedi, tapi yang GM 2 ( menurut saya ) ada unsur romantisnya gitu. Tentang gimana seharusnya cara cowok memperlakukan cewek. Nggak perlu muluk muluk, simpel tapi manis aja udah cukup. Pokoknya menurut saya, setelah nonton ni film untuk kedua kalinya, fllm ini nggak cuma bikin ketawa aja.

Masih tentang Get Married juga, tapi yang ini di dunia nyata.
Tetangga, tepatnya anak Pak RW, saya mau nikah. Ternyata nyiapin pernikahan itu repot begete ya. Ini yang mau nikah anak Pak RW yang notabene nggak ada hubungan sodara sama saya, cuma pure tetangga satu RT, satu RW, satu deret rumahnya, satu nama jalan, tapi saya ( saya sodara2. saya. saya yang cuma anakbarululusSMAbelomjadimahasiswaijazahajabelomdapet ) kecipratan ribetnya ngurusin persiapan nikahnya. Gila deh. Kalo ada sodara saya yang mau nikah aja saya nggak terseret dalam ribetnya bikin persiapan, eh ini yang tetangga saya malah kecipratan bikin persiapannya. Tapi ya nggak apalah, ini seninya hidup bertetangga. Itung itung ngisi liburan.

Jadi begini mula bukane. Pak RW saya itu ikrib sama bapak saya. Bu RW itu juga ikrib sama ibu saya. Ditambah lagi Bu RW itu mantan guru saya pas SMP. Dulu pas Pak RW mantu anak pertama dan kedua, saya masih kicik, masih SD ato SMP awal awal gitu, jadi belum bisa dimintai bantuan ato apalah gitu. Tapi sekarang saya udah rada pinteran, udah punya KTP, ditambah lagi saya lagi liburan masa transisi yang membingungkan ini ( anak SMA bukan tapi anak kuliah juga bukan ), saya jadi diminta buat bantu bantu. Biar cuma bantuin hal hal kecil macam ikut dateng pas rapat panita kecil sama pas Kombokarnan sebagai wakil dari Karang Taruna ( padahal saya bukan anggota karang Taruna yang baik, percayalah ), harus mau jadi dayang nyang jaga souvenir biar kagak ada yang ambil dobel ( saya yakin pasti akan ada cerita menarik, ntar insyaallah saya posting ), bikin pembagian jadwal sinoman yang jaga di rumah ( padahal saya nggak ngerti siapa aja orang orangnya. nggak apal. lha wong naujubileh banyaknya. 1 RW gitu ) yang seharusnya dibikin sama sama ketua karangtaruna tapi malah dikasih ke saya, dan bantuin hal hal kecil lain, tapi saya ngerasain itu semua ribet. Nggak tau karena ini bukan saya yang mau punya gawe ato gimana ye, tapi sumprit deh, ini semua tuh ribet. Kebayang betapa hectic dan capeknya ngurus ini itu yang ( menurut saya ) nggak penting. Orang nikah kan intinya ijab-qabul, sah menurut agama dan negara, beres. Masalah resepsi nggak penting penting banget kan? Kalo ada dana ya bikin resepsi, nggak ada ya udah. Tapi yang ada sekarang kok kayaknya malah kebalik gitu. Yang penting resepsinya. Yang ribet disiapin resepsinya. Pada jor joran duit bikin resepsi semeriah mungkin. Kalo di tempat si itu kemarin gitu, di tempat aku harus bisa gini, yang lebih dari itu. Kalo dia pake catering ini, aku mau pake catering itu. Blablabla. Jadi semacam ajang menunjukan dan mendongkrak status sosial gitu. Tapi semoga di tempat Pak RW saya ini nggak dilatar belakangi hal hal macem gitu.

2 komentar:

Sekar Lawu mengatakan...

tahu nggak win, di otak aku sekarang berkelebat pengin bikin wedding organizer...biar orang2 yh mau punya hajat nggak ribet2 ngrepeotin tetangga....tapi iklim di karaganyar kayaknya belum menerima budaya WO ini...uuuuhhh

WindaPresti mengatakan...

@sekar lawu. .
waaaaahhhh! itu cita citaku, bulik. pengen punya WO. emang sih aku nggak suka ribet ribet, tapi aku seneng kalo bisa bantuin orang trus orang yg dibantu itu puas dan seneng sama hasil kerja kita. .
bentar lagi, bulik. sabar aja. bentar lagi pasti udah pada males ngurus2 sendiri krn pengaruh globalisasi, trus pada nyari WO, tinggal tunggu waktu. .