Selasa, 18 Oktober 2011

Suatu Siang di Warnet Itu

Di suatu hari Kamis minggu kemarin, saya di warnet depan kost, download tugas karena modem saya belum punya nyawa (baca : belum diisi pulsa).Tapi rupanya sistem di warnet itu tidak kooperatif dengan saya. Dua kali saya harus pindah komputer dan tugas pun tidak terdownload.

Saya : mbak, kok ini status network-nya nggak aktif, problem loading page terus?

Si mbak operator : oh, gitu ya, mbak? Pindah aja ya, mbak? Ke komputer 5. Tadi yang sebelumnya juga kaya gitu, terus pindah ke komputer lain.

Saya : *dalam hati* lha situ tau komputer itu lagi trouble kenapa saya tadi disuruh ke sana?!

Saya : berati saya ulang semua lagi?

Si mbak operator : iya, mbak.

Saya : ya udah, mbak. Saya ke komputer nomer 5.

Lalu saya pindah ke komputer nomer 5. Belum lagi 5 menit, udah trouble lagi. Komputer tiba-tiba mati. Saya tanya lagi ke mbak operator.

Saya : mbak, kok ini tiba-tiba mati?

Si mbak operator : oh, mati ya, mbak? Mungkin emang lagi trouble.

Saya : hmmm.... terus gimana, mbak? Pindah lagi?

Si mbak operator : mungkin koneksi lagi jelek, mbak. Mbak download ya?

Saya : iya.

Si mbak operator : lha, si mbak download sih.

Saya :*diem*.

Dalam hati saya ngomel-ngomel. Lha ke warnet ngapai kalo nggak bisa download? Fesbukan doang? Twitteran doang? Kalo cuma fesbukan sama twitteran, saya pake hp juga bisa, mbak. Lebih cepet malah. Nggak perlu saya bela-belain ke warnet cuma buat fesbukan sama twitteran.
Harusnya si mbak itu tempel pemberitahuan : “Facebooking and Tweeting only. No downloading.”
Dan lagi si mbak ini kok jawabannya pake ‘mungkin’ semua. Lha kan bisa dilihat di komputer operator bermasalah nggak komputer-komputernya, gimana traffic-nya, lancar nggak, trouble nggak.

Tapi ya tapi, nggak seharusnya saya marah-marah. Useless, wasting energy. Percumi juga mau marah, nggak bikin masalah selesai, malah tambah dosa, dongkol, energi negatif. Dan saya nulis ini pun nggak bermaksud buat marah-marah, cuma sekedar sharing aja. Sodara saya ada yang punya bisnis warnet juga, saya juga nggak mau kalo tiba-tiba ada kesalahan yang tidak disengaja lalu sodara saya atau karyawannya disalahkan sama konsumen, tapi saya cuma mau bilang, apapun profesi yang dijalani, be professional. Give the best.

Tidak ada komentar: