Kamis, 10 September 2009

Wallet, Wallet, Wallet, Where Are You?

Adakah yg tidak tahu apa itu dompet?
Parah banget tuh kalau sampai ada yang jawab, "ya,saya nggak tahu". Kalau ada yang ngrasa demikian, coba kunjungi Pakdhe Google dan ketikkan "dompet".

Saya mau cerita tentang dompet saya,dompet ibu saya,dan dompet bapak saya.
Begini ceritany. .

Sekitar seminggu yang lalu, saat saya mau pulang dari tempat les, saya nengok bagasi motor saya dulu. Niatnya nyari sandal jepit, tapi ternyata saya jadi tau kalau dompet saya nggak di sana juga, dan saya juga nggak masukin dompet ke tas. Kesimpulanny saya nggak bawa dompet, yang artinya saya nggak bawa duit sama sekali, STNK, kartu pelajar, KTP (saya udah punya KTP :D), SIM, kartu diskon, member cards (pake es), foto 3x4 (nggak penting :P),dsb. Padahal rumah saya di Karanganyar dan saya les di Solo. Berapa banyak pos polisi yang saya lewati? Silakan bila berminat menghitung. Pas berangkat saya nggak tau kalau ternyata saya nggak bawa STNK dan SIM yang berdomisili di dalam dompet saya, dan saya oke-oke aja,tenang-tenang aja. Tapi sekarang setelah tau duo maut itu tidak bersama saya, saya deg-degan. Parno sendiri. Dalam hati "gimana nih pulang ntar? Kalau polisi pada kerajinan nyegat orang-orang yang naik motor buat ngliat foto-foto di SIM gimana nih?". Sebodo amat sama polisi, saya pun pulang. Ya iya saya pulang, masa saya nginep d tempat les? Duh Gusti matur nuwun sanget, saya selamat sampai rumah tanpa ketemu polisi sebiji pun. Saya bener-bener ngrasa dompet itu ternyata amat sangat penting, secara dompet saya merupakan kost-kostan STNK,SIM,KTP dan kartu-kartu lain saya (tapi nggak ada kartu domino/bridge).

Berikutnya dompet ibu saya. Ceritanya beberapa hari yang lalu ibu saya males masak, jadi buat buka puasa beli makanan ke luar. Eh, pas sampe tempatny, ibu nengok dompet, ternyata cuma ada selembar 20ribu sama 2 lembar ribuan. Ternyata ibu salah bawa dompet. Untung aja belum pilih-pilih ini itu. Akhirnya beli-belinya dipas-pasin sama duit yang dibawa. Gara-gara salah dompet, mau buka puasa jadi sport jantung dulu.

Yang ini tentang dompet bapak saya. Kemarin malem, pulang tadarus, bapak diajak om ke EE (semacam tempat makan yang wujudnya kaya angkringan). Pagi tadi abis sahur, bapak nyari dompetnya dan nggak ketemu. Saya sama ibu ikut nyari juga. Dan ternyata nggak ketemu juga. Beuh! Kemana sih nih dompet? Nggak ada yang tau. Bapak akhirnya pasrah aja tuh dompet ilang. Yang mengecewakan bukan duitny yang ilang, wong duitnya cuma 200rb, tapi ATM,KTP,SIM,member card,kwitansi barang yang belum diambil,dsb. Aduh-aduh, itu nilainya lebih banyak dari duitnya. Badala kikuk! Tau-tau tadi jam 2an ada orang dateng ke rumah mau ketemu bapak. Ternyata orang itu mau balikin dompet bapak yang kemarin jatuh di EE. Oualah, ternyata dompetnya jatuh di EE, pantes aja dicari-cari di rumah sampai di kost-kostan semut-semut juga nggak ketemu.

Itu cerita 3 jiwa pengisi rumah saya tentang dompet masing-masing. .

2 komentar:

Sekar Lawu mengatakan...

Kalau ada yang jual dompet yang bisa di misscall kali aku mau beli 10 biji, nDa... aku paling gak telaten bawa dompet, maka aku punya dompet culun... (pernah lihat kan ?)

WindaPresti mengatakan...

iya, bulik. aku juga mau banget tuh. tapi ntar aku beli 3 ajah. ayo ikutan Black Inovation, bulik. ntar bikin dompet yang bisa di miss call, ada alarmnya juga biar bisa bangun pagi. (ngaco! maksudnya biar nggak bisa diambil tuyul)