Rabu, 16 Desember 2009

eating pleasure

Saya mau ngomongin soal makanan. Saya suka makan. Nggak tau kenapa tapi belakangan ini frekuensi makan saya meningkat. Dan hebatnya lagi, saya jadi nggak pilih pilih makanan. Manis sikat aja. Gurih bin asin let's go kemon. Pedes pun hajar bleh. Hahaha. Saya jadi windasipemakansegala, asal halal bin toyib.

ini dia si wedang asle

Saya lagi falling in love sama wedang asle. Nggak tau kenapa (lagi), akhir akhir ini saya jadi hobi sama wedang yang satu ini. Padahal biasanya saya males sama makanan/minuman yang panas. Wedang yang mantab ini isinya ketan, roti tawar, potongan agar agar, kolang kaling, kuah santan yang manis, enak juga kalo ditambah wedang jahe dikit. Jadi rada semriwing gitu. Hehehe. Yang saya tau, di Solo-Karanganyar yang nyediain menu wedang asle yang paling wuokey di Wedangan Pak Untung, baratnya SMAGA Warung Miri. Bagi yang belum pernah nyoba, silakan segera meluncur ke Kedai Pak Untung (moga moga ntar saya dapet voucher wedang asle+somay abis promosiin Kedai Pak Untung. Hehehe)

si permen kopi legendaris

Saya juga jadi suka permen kopi. Permen yang saya sukai permen kopi yang legendaris itu (saya nggak perlu sebut merk). Left mint candy yang semriwing itu far behind. Hehehe

Panekuk! Dari dulu saya emang udah suka, soalnya manis. Hehehe. Sejauh ini (berdasar kemampuan lidah saya mencicip cicip) panekuk produk Latansa yang paling mak nyuss (promosi lagi. Moga moga ntar saya dapet voucher juga. Hehehe).

Sambel made by Bulik Ni. Bulik Ni itu adeknya bapak saya. Saya suka sambel buatan bulik saya yang satu ini. Beda dari yang lain. Halah, podho podho nganggo lombok weh, Wind! Eits! Tunggu dulu, ini beneran beda, lain dari yang lain. Orang yang nggak doyan pedes pun pasti jadi doyan sambel juga. Pedes tapi ada manisnya juga, pas banget. Kata Bulik Ni, yang bikin enak itu daun jeruk sama jeruk nipisnya, tapi boong itu. Saya bikin sama ibu saya juga jadi beda, nggak seenak buatan Bulik Ni. Kali ini saya nggak promosi, pasalnya sambel ini cuma buat kalangan sendiri. Hehehe.

si foyo yang asem asem seger

Kalo dulu saya suka es krim cokelat, sekarang posisi es krim cokelat di hati saya udah sedikit tergeser sama froyo. Sejak kemunculannya, saya sudah falling in love sama froyo ini, tapi saya bisa benar benar menikmati baru akhir akhir ini, soalny baru beberapa bulan ini froyo masuk Solo. Sebelumnya harus ke Jogja dulu kalo mau beli froyo, lalu mendekat dengan cukup ke Solo Square buat beli froyo, dan sekarang cukup ke Grand Mall buat beli froyo. Sebenarnya apa sih itu froyo? Froyo kepanjanggannya frozen yoghurt. Jadi yoghurtnya rada beku gitu. Teksturnya kaya es krim tapi nggak sedingin es krim. Makannya ditambah toping yang macem macem. Ada buah (kiwi, strawbery, longan, mangga, dsb), ada jelly, ada sereal, marshmallow, permen cicak, dsb.

gimana? ngiler liat betapa segernya buah di atas?

Semangka, pisang, dan jeruk. Tiga buah favorit saya. Dari doeloe sampai sekarang, saya nggak pernah bosen sama tiga buah itu. Seger buahnya, ngobatin haus tapi bikin kenyang juga. Saya pengen banget nyobain semangka kotak, tapi adanya baru di Jepun sana, di Karanganyar belum ada. Hiks.

ini semangka kotak yang saya rindukan

2 komentar:

Sekar Lawu mengatakan...

wah aku punya saingan..windasipemakansegala telah datang.....kapan2 kita wiskul bebarengan yuk Win....kita ubek2 solo dan karanganyar...kita habisi semua.... halah...ini dia yang bakal bikin kacau dietku...

WindaPresti mengatakan...

@bulik ayik: wokei,bulik! saya selalu siap untuk makan2. saya pun selalu siap untuk mengacaukan diet siapa saja. hahahaha